Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bayar Listrik Pakai Gopay Dan Cara Beli Token Listrik Di Gojek

Bayar Listrik Pakai Gopay

Listrik merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi agar hidup tetap nyaman. Karena tanpa listrik berasa seperti zaman dulu. Gelap dan tentu saja banyak peralatan rumah tangga yang menjadi tidak berfungsi. Postingan kali ini akan membahas tentang cara bayar listrik pakai gopay sekaligus membahas bagaimana cara beli token listrik di gojek.

Sebagai orang yang sibuk bekerja, kadang kita suka lupa mengecek apakan daya listrik masih cukup atau tidak. Tiba-tiba tengah malam kawah berbunyi tanda minta isi. Ini akan membuat kita repot dan langsung mencari penjual token.

Atau bisa jadi karena sibuk bekerja menjadi lupa bayar tagihan listrik. Sedang asik kerja baru ingat bahwa belum membayar. Tidak mungkin akan meninggalkan pekerjaan hanya untuk membayar tagihan. Dalam keadaan seperti ini, manfaatkan saja fitur dari gojek untuk membayar tagihan.

Keunggulan Bayar dan beli token listrik di Gojek

Untuk pengguna gojek yang sudah lama tentu sudah memahami apa saja keuntungan yang didapatkan saat menggunakan gopay sebagai alat pembayaran tagihan. Berikut ini keuntungan bayar tagihan listrik pakai gopay :

  1. Praktis karena hanya dengan beberapa langkah sudah bisa membayar atau mendapatkan token listrik
  2. Sering ada promo dan cashback jika membayar menggunakan gopay
  3. Waktu 24 jam full bisa melakukan transaksi
  4. Satu aplikasi bisa melakukan banyak hal
  5. Tersedia berbagai fitur pembayaran hanya dengan satu aplikasi saja

Bayar Listrik Pakai Gopay

Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk membayar beberapa jenis tagihan. Mulai dari bayar SPP, PDAM, Asuransi, Tagihan listrik, pembayaran saat belanja online dan masih banyak pembayaran lainnya yang bisa menggunakan gopay. Nanti akan dibahas secara bertahap pada postingan lainnya.

Khusus postingan ini hanya akan membahas seputar pembayaran tagihan dan mendapatkan token listrik melalui gojek dengan memanfaatkan fitur gopay.

Berikut ini tahapan bayar tagihan listrik pakai gopay :

  • Buka Aplikasi Gojek dan pastikan akun dalam keadaan login. Cek juga saldo gopay. Apakah masih cukup untuk membayar tagihan yang akan dilakukan. Jika saldo tidak mencukupi, silahkan top up terlebih dahulu.
  • Pada halaman depan, swipe up lalu pilih “go pulsa
  • Selanjutnya klik “PLN” Kemudian pilih “PLN Tagihan Listrik
  • Pada halaman berikutnya masukan “ID Pelanggan” lalu klik “lanjut
  • Pada Halaman berikutnya akan muncul rincian tagihan. Klik “Bayar” dan masukkan “PIN gopay
  • Jika saldo mencukupi, maka pembayaran akan langsung mengurangi saldo gopay

Cara Beli Token Listrik di Gojek

Sebenarnya tahapan untuk beli token listrik pakai gopay ini tidak beda jauh dengan langkah sebelumnya. Sedikit berbeda karena harus mencatat kode token kemudian memasukkannya ke KWh.

Berikut ini cara beli token pakai gopay :

  1. Buka Gojek
  2. Di Halaman depan, swipe Up lalu pilih “go Pulsa” 
  3. Kemudian Pilih “PLN token Listrik”
  4. Masukkan “ID Pelanggan” Lalu klik “Lanjut
  5. Pilih Nominal Token Yang Ingin Dibeli lalu Klik “Lanjut
  6. Halaman selanjutnya adalah konfirmasi pembayaran. Dimana akan ada keterangan pemilik rekening listrik dan nominal yang akan dibeli beserta total tagihan. Disini bisa dilihat apakah saldo gopay cukup atau tidak. Jika kurang silahkan top up terlebih dahulu.
  7. Masih dihalaman yang sama, tekan “Bayar Sekarang” Kemudian Masukkan “PIN Gopay
  8. Selanjutnya akan muncul nomor Token. Screenshot Nomor tokennya atau catat manual.
  9. Selanjutnya masukkan Token ke KWH. Selamat, kamu sudah menyelesaikan tutorial ini dengan baik.

Tips Keamanan Menggunakan Gojek

Gojek meminta untuk membuat PIN gopay untuk menjaga keamanan saldo yang ada dalam akun gojek. Selain itu, gojek akan mengirim kode OTP saat login aplikasi, melakukan perubahan data dan sebagainya. 

Jaga kerahasiaan PIN Gopay dan kode OTP. Jangan pernah memberikannya kepada siapapun termasuk pihak yang mengaku karyawan PT Gojek Indonesia. 

Sebagai catatan, pihak gojek tidak pernah meminta PIN dan Kode OTP. Jika ada yang berusaha untuk memintanya, dapat dipastikan bahwa orang tersebut memiliki tujuan tertentu terhadap akun gojek kamu. Bisa jadi mereka adalah penipu yang ingin mengatasnamakan gojek.

Terima kasih sudah membaca postingan tentang cara bayar tagihan listrik pakai gopay, semoga artikel ini bermanfaat. Tinggalkan komentar jika ada yang kurang jelas atau ingin melengkapi isi postingan.