Langsung ke konten utama

Cara Membuat PIN Gopay, Ubah PIN dan Solusi Lupa PIN Paling Lengkap

Cara Membuat PIN Gopay, Ubah PIN gopay, Ganti PIN gopay, pin gopay

Salah satu metode pembayaran yang banyak disukai adalah menggunakan gopay. Karena dengan metode ini akan mendapatkan banyak tawaran yang menarik seperti promo ongkos kirim atau promo saat naik go ride. Selain itu, kita tidak usah repot menunggu uang kembalian jika pembayaran order menggunakan non tunai.

Berbicara tentang gopay, kita harus mengamankan saldo yang terdapat pada aplikasi gojek agar tidak digunakan oleh tangan jahil. Caranya dengan membuat PIN GOPAY untuk menjaga keamanan saldo gopay.

Postingan kali ini khusus akan membahas tentang cara membuat pin gopay. merubah pin dan menggantinya dengan yang baru jika kamu lupa PIN.

PIN (Personal Identification Number) adalah kode rahasia untuk menjaga keamanan saldo gopay. Sama seperti PIN ATM, kita harus menjaga kerahasiaannya agar saldo tidak bisa digunakan oleh orang lain tanpa izin.

Cara Membuat PIN Gopay

Bagi pengguna baru, tentu harus membuat PIN agar akun aman dari tangan jahil. Seandainya ada akses akun dari perangkat lain, maka mereka tidak bisa menguras habis saldo.

Berikut ini tahapan buat PIN gopay :

  1. Buka Aplikasi gojek
  2. pilih “eksplor” 
  3. Klik “Kamu belum bikin PIN” atau bisa juga dengan memilih pengaturan
  4. Selanjutnya tinggal pilih “pasang PIN
  5. Masukkan PIN baru sebanyak enam digit sebanyak dua kali pada tempat yang telah disediakan
  6. Kemudian kamu akan menerima kode OTP lalu masukkan Kode tersebut untuk menyelesaikan pembuatan PIN
  7. Selesai. PIN kamu sudah aktif

Demi keamanan akun dan saldo, jaga kerahasiaan PIN gopay dan jangan pernah memberikan kode OTP yang dikirim gojek ke nomor ponsel kamu. Pihak gojek tidak pernah meminta kode OTP dan PIN dalam keadaan apapun.

Oh iya, karena proses pembuatan PIN membutuhkan kode OTP. Pastikan nomor ponsel dalam keadaan aktif untuk mempermudah proses ini.

Cara Ubah PIN Gopay

Setelah selesai membuat PIN dan sudah sering digunakan, jangan lupa ganti PIN gopay secara berkala untuk menjaga keamanan Saldo akun gojek. Karena bisa saja orang terdekat sering melihat kamu menggunakan PIN sehingga secara tidak sengaja mereka mengetahui PIN kamu.

Untuk itulah, perlu dilakukan penggantian agar lebih aman. Berikut ini cara ganti PIN gopay :

  1. Buka Aplikasi Gojek
  2. Pilih “eksplor” lalu klik “Pengaturan
  3. Pilih ‘Ubah PIN
  4. Masukkan “PIN lama
  5. Masukkan “PIN baru” sebanyak dua kali
  6. Akan keluar notifikasi pada aplikasi gojek bahwa PIN baru sudah dibuat. Selain itu, nomor ponsel yang terdaftar di gojek akan menerima SMS pemberitahuan bahwa PIN gopay baru saja diganti. Jika kamu merasa tidak mengganti PIN, kamu dapat klik tautan yang tersedia untuk mengamankan akun gojek.

Lupa PIN Gopay

Nah, ini sangat sering terjadi. Apalagi jika habis pulang kampung dan lama tidak menggunakan aplikasi gojek. Kita bisa lupa sama PIN sendiri. Tapi tenang saja, selama nomor ponsel yang terdaftar masih aktif, kita bisa menggantinya dengan PIN baru.

Berikut ini tahapan untuk mendapatkan PIN baru :

  1. Buka Gojek
  2. Pilih “eksplor” lalu klik “Pengaturan”
  3. Pilih “lupa PIN
  4. Masukkan “PIN BARU” sebanyak dua kali
  5. Nomor yang terdaftar akan menerima kode OTP. Masukkan kode tersebut kemudian klik “kirim”
  6. Pada aplikasi gojek akan mendapatkan pemberitahuan bahwa PIN Gopay berhasil diganti. Begitu juga dengan nomor ponsel, akan diberitahukan bahwa baru saja PIN sudah diganti.
  7. Selesai

Pihak gojek menjaga keamanan akun dengan selalu memberikan kode OTP yang hanya bisa digunakan satu kali. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan akun gojek dari tangan-tangan jahil. Untuk perubahan data penting seperti nomor hp dan PIN, selalu menggunakan kode OTP.

Untuk lebih jelas tentang cara membuat Pin Gopay, bisa tonton video berikut ini


Tips menjaga keamanan saldo Gopay

Saat ini banyak pihak yang tidak bertanggung jawab. Melakukan segala cara untuk mencuri akun gojek. Tujuannya adalah untuk mencuri gopay yang terdapat dalam akun tersebut.

Untuk menjaga keamanan akun gojek, jangan pernah beritahukan PIN gopay yang sudah dibuat dengan siapapun. Selain PIN, jaga juga kerahasiaan kode OTP yang diberikan gojek.

Bukan itu saja, demi keamanan akun apapun yang terdapat di ponsel. Jangan pernah mau melakukan deal tertentu yang tidak kita pahami. Karena bisa saja dial tersebut melakukan manipulasi data yang ada di HP.

Salah satu contohnya adalah *31*No.Hp# 

Dial diatas adalah pengalihan panggilan telepon. Dan cara ini bisa saja digunakan untuk mencuri kode OTP. Oleh sebab itulah, hati-hati jika ada orang tidak dikenal menghubungi kamu melalui ponsel kemudian meminta melakukan dial yang tidak kita ketahui fungsinya.

Terima kasih sudah membaca postingan cara membuat PIN gopay. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share ke media sosial teman-teman.


Postingan populer dari blog ini

Bayar Listrik Pakai Gopay Dan Cara Beli Token Listrik Di Gojek

Listrik merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi agar hidup tetap nyaman. Karena tanpa listrik berasa seperti zaman dulu. Gelap dan tentu saja banyak peralatan rumah tangga yang menjadi tidak berfungsi. Postingan kali ini akan membahas tentang cara bayar listrik pakai gopay sekaligus membahas bagaimana cara beli token listrik di gojek. Sebagai orang yang sibuk bekerja, kadang kita suka lupa mengecek apakan daya listrik masih cukup atau tidak. Tiba-tiba tengah malam kawah berbunyi tanda minta isi. Ini akan membuat kita repot dan langsung mencari penjual token. Atau bisa jadi karena sibuk bekerja menjadi lupa bayar tagihan listrik. Sedang asik kerja baru ingat bahwa belum membayar. Tidak mungkin akan meninggalkan pekerjaan hanya untuk membayar tagihan. Dalam keadaan seperti ini, manfaatkan saja fitur dari gojek untuk membayar tagihan. Keunggulan Bayar dan beli token listrik di Gojek Untuk pengguna gojek yang sudah lama tentu sudah memahami apa saja keuntungan yang didapatkan saat menggun

6 Cara Top Up Gopay Yang Harus Kamu Coba Bahkan Bisa Gratis

  Penggunaan aplikasi ojek online semakin populer. Salah satunya adalah Gojek yang merupakan aplikasi karya anak bangsa.  Dengan pemakaian yang semakin meningkat, metode pembayaran dalam aplikasi pun  semakin beragam. Salah satunya adalah  GoPay . Dan Artikel kali ini ingin membahas tentang cara top up gopay agar kamu tidak bingung saat kehabisan saldo. Gopay sendiri terbagi dua jenis yaitu untuk driver dan Customer atau pengguna gojek. Dan cara isi gopay yang akan kita bahas khusus untuk Customer atau pelanggan gojek. Untuk driver belum kita bahas karena saya menganggap hampir semua driver memahaminya. Gopay merupakan uang virtual yang dapat kamu gunakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi pada aplikasi gojek. Dan untuk menggunakannya tentu harus kamu isi saldo terlebih dahulu. 6 Cara Top Up GoPay yang Paling Mudah  Untuk mempermudah pengguna aplikasi, pihak gojek menyediakan berbagai jenis isi saldo sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dan tenang saja, untuk kamu yang baru mengguna

Cara Tarik Tunai Gopay Di ATM BCA dan Transfer Rekening Bank

Sebagai pengguna aplikasi gojek tentu sudah tidak asing dengan istilah gopay . Jadi tidak perlu membahas secara detail lagi. Singkat saja, gopay adalah uang elektronik yang ada dalam aplikasi gojek dan bisa digunakan untuk membayar semua aktivitas dan transaksi yang ada di aplikasi gojek. Gopay bisa juga digunakan untuk transaksi yang ada diluar aplikasi. Misalnya untuk membayar saat belanja makanan, belanja di alfamart dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi kali ini tidak akan membahas tentang penggunaannya. Kali ini kita akan membahas tentang cara tarik tunai gopay. Apalagi saat ini sedang banyak yang mencairkan uang kartu pra kerja melalui gojek. Sehingga saldo kadang menumpuk. Dan mungkin berniat mencairkannya menjadi uang cash. Kamu berada ditempat yang tepat karena Blog Driver Online akan membahas beberapa cara yang dapat ditempuh untuk mencairkannya menjadi uang cash. Tapi, sebelum membahas tentang cara tarik tunai gopay, pastikan dulu bahwa akun gojek sudah di upgrade menjadi

Cara Menggunakan Gopay Yang Akan Mengubah Duniamu

Hallo sobat…. Kali ini Blog Driver Online ingin membahas cara menggunakan gopay . Saya rasa, kamu sudah mengetahui apa itu gopay dan apa saja fungsinya. Bagi yang belum tau atau belum kenalan, kita bahas sedikit saja. Biar ga penasaran aja. GoPay adalah uang elektronik yang terdapat dalam aplikasi gojek. Jika memiliki saldo yang cukup, kita bisa menggunakannya untuk banyak hal.  Baik itu transaksi yang ada dalam aplikasi gojek bahkan bisa juga kita gunakan untuk pembayaran transaksi di luar aplikasi. Untuk memanfaatkan transaksi secara maksimal, sebaiknya kamu upgrade akun gojek menjadi gopay plus. Banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan.  Untuk lebih jelasnya bisa lihat video berikut ini : Cara Menggunakan Gopay Untuk Berbagai Keperluan Sehari-hari Sebelum melakukan transaksi menggunakan gopay, ada baiknya kamu melakukan pembuatan PIN terlebih dahulu. PIN ini akan melindungi saldo agar tidak digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dan sebagian besar transaksi membutuhkan P