Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tarik Tunai Gopay Di ATM BCA dan Transfer Rekening Bank

Cara Tarik Tunai Gopay

Sebagai pengguna aplikasi gojek tentu sudah tidak asing dengan istilah gopay. Jadi tidak perlu membahas secara detail lagi. Singkat saja, gopay adalah uang elektronik yang ada dalam aplikasi gojek dan bisa digunakan untuk membayar semua aktivitas dan transaksi yang ada di aplikasi gojek.

Gopay bisa juga digunakan untuk transaksi yang ada diluar aplikasi. Misalnya untuk membayar saat belanja makanan, belanja di alfamart dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi kali ini tidak akan membahas tentang penggunaannya. Kali ini kita akan membahas tentang cara tarik tunai gopay.

Apalagi saat ini sedang banyak yang mencairkan uang kartu pra kerja melalui gojek. Sehingga saldo kadang menumpuk. Dan mungkin berniat mencairkannya menjadi uang cash. Kamu berada ditempat yang tepat karena Blog Driver Online akan membahas beberapa cara yang dapat ditempuh untuk mencairkannya menjadi uang cash.

Tapi, sebelum membahas tentang cara tarik tunai gopay, pastikan dulu bahwa akun gojek sudah di upgrade menjadi gopayPlus. Jika belum, lakukan upgrade akun gojek terlebih dahulu. Dan jangan lupa untuk membuat PIN gopay untuk menjaga keamanan akun.

Keunggulan upgrade akun menjadi gopayplus adalah bisa melakukan transaksi keluar aplikasi gojek misalnya transfer antar pengguna, transfer ke rekening bank dan tarik tunai melalui ATM BCA.

Bukan itu saja, dengan menjadi gopayplus maka limit saldo akan menjadi lebih besar. Sehingga akun gojek kamu bisa menyimpan banyak saldo. Dengan upgrade akun menjadi gopayplus, kamu juga akan berkesempatan untuk mendapatkan fitur paylater dari gojek.

Untuk masalah upgrade akun dan paylater, nanti akan dibahas secara terpisah pada postingan berikutnya. Untuk sekarang kita fokus saja tentang cara tarik tunai gopay menjadi uang cash.

Cara Tarik Tunai Gopay Melalui ATM BCA

Fitur ini sangat bermanfaat jika membutuhkan uang cash tapi sedang tidak membawa dompet atau ATM. Aplikasi gojek bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang cash. Caranya tinggal tarik tunai gopay saja melalui ATM BCA.

Fitur ini bisa digunakan jika akun sudah di upgrade menjadi gopayplus dan akun memiliki saldo yang cukup. Penarikan ini akan dikenakan biaya sebesar 5000 dan langsung mengurangi saldo. 

Pastikan saldo mencukupi untuk penarikan sekaligus membayar biaya admin. Misalnya ingin tarik saldo 500.000, maka saldo gopay harus lebih dari 505.000. Yang 5.000 untuk biaya admin.

Caranya cukup mudah, sama seperti menggunakan fitur tarik tunai BCA tanpa kartu ATM. Sedikit perbedaan, kita menggunakan nomor akun gojek sebagai pengganti nomor yang terdaftar di BCA.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini tahapan tarik tunai gopay melalui ATM BCA :

  1. Buka Aplikasi Gojek dan Pastikan akun dalam keadaan login
  2. Pada halaman depan gojek, Pilih “Eksplor
  3. Pada halaman berikutnya klik “Tarik Tunai
  4. Halaman berikutnya tinggal isi nominal atau pilih nominal yang telah disediakan. Minimal 50.000 dan maksimal 1.200.000. Setelah selesai menentukan jumlah yang akan ditarik, klik “lanjut
  5. Masukkan PIN gopay kemudian kamu akan mendapatkan kode yang bisa dipakai untuk tarik tunai gopay di atm BCA. Catat atau simpan kode tersebut.
  6. Selanjutnya tinggal menuju ATM BCA. Pilih transaksi tanpa kartu kemudian masukkan 70008 + Nomor Hp Akun gojek (contoh : 70008081285850002) lalu klik “Lanjutkan”.
  7. Pada layar atm berikutnya, masukkan kode yang tadi telah dicatat (6 digit). Jika dilakukan dengan benar, maka kamu akan mendapatkan uang tunai sesuai nominal yang kamu tarik melalui aplikasi gojek.
  8. Selesai

Selain cara tarik tunai gopay melalui ATM BCA, manfaatkan fitur lainnya untuk mencairkan saldo gopay. Gopay bisa ditransfer ke rekening bank juga. 

Cara Transfer Gopay Ke Rekening Bank

Salah satu yang menjadi sebab saya menyukai gojek. Banyak fitur menarik yang bisa digunakan sesuai dengan kondisi. Salah satunya jika tidak menemukan ATM BCA, kita bisa tarik gopay ke rekening bank.

Caranya cukup mudah, tinggal ikuti saja tahapan transfer gopay ke rekening bank berikut ini:

  1. Buka Aplikasi Gojek
  2. Pada halaman depan, Pilih “Bayar
  3. Halaman selanjutnya pilih rekening bank yang ada di pojok kiri bawah
  4. Halaman berikutnya pilih “ Transfer instan ke rekening baru
  5. Selanjutnya pilih jenis Bank. Klik saja sesuai bank yang ingin digunakan
  6. Halaman berikutnya masukkan nomor rekening lalu klik “verifikasi
  7. Masih dihalaman yang sama akan muncul nama sesuai dengan pemilik rekening. Jika sudah benar, klik “lanjut
  8. Pada halaman selanjutnya masukkan nominal transfer lalu klik “lanjut”. Cek kembali nominal transfer dan nama penerima. Jika sudah benar silahkan klik “konfirmasi
  9. Di halaman berikutnya Masukkan PIN GOPAY
  10. Selesai, kamu sudah berhasil melakukan transfer gopay ke rekening bank. Oh iya, biaya admin untuk transaksi ini sebesar Rp 2.000 rupiah

Bagaimana ? 

Mudah bukan ? 

Silahkan bagikan artikel tentang cara tarik tunai gopay ini ke media sosial kalian. Siapa tau ada yang membutuhkannya. Terima kasih sudah membaca.

Jika tutorial diatas masih kurang jelas, silahkan tonton video berikut ini untuk melakukan pembuatan PIN Gopay, Upgrade akun gojek dan cara melakukan transfer gopay ke rekening bank.