Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Upgrade Akun Gojek Menjadi GopayPlus Dan Nikmati Keuntungannya

Upgrade Akun Gojek Menjadi GopayPlus

Salah satu cara untuk menikmati semua fitur dan layanan gojek adalah dengan melakukan upgrade akun menjadi gopay plus. Banyak keuntungan yang didapatkan setelah melakukan upgrade akun gojek.

Postingan kali ini membahas bagaimana cara upgrade akun gojek menjadi gopayplus. Tapi sebelum melakukannya, ada baiknya persiapan dahulu persyaratan berikut ini agar proses bisa berjalan dengan lancar.

Berikut syarat upgrade akun Gojek :
  • Memiliki akun dan Aplikasi Gojek
  • Kartu Identitas ( KTP atau Paspor ). Satu kartu identitas hanya berlaku untuk satu akun
  • Sebaiknya buat PIN gopay terlebih dahulu untuk menjaga keamanan saldo akun gojek

Setelah syarat di atas lengkap, akun sudah siap untuk di upgrade menjadi gopayplus. Tapi tidak usah buru-buru. Ada baiknya mengetahui dahulu apa saja keunggulan dari gopayplus. Biar makin semangat, berikut ini keunggulan dari fitur GopayPlus :
  1. Limit Lebih besar : Dengan menjadi gopayplus, kamu bisa menyimpan saldo hingga 10.000.000 rupiah
  2. Keamanan saldo : Jaminan pengembalian saldo gopay yang hilang diluar kendali dan penyalahgunaan akun oleh pihak yang tidak bertanggung jawab
  3. Bisa Transfer Saldo : Dengan upgrade akun gojek menjadi gopayplus memungkinkan kamu untuk melakukan pengiriman gopay ke pengguna lain. Tanpa minimal pengiriman dan tentu saja tidak ada biaya admin
  4. Fitur Transfer Gopay Ke Rekening Bank : Akun gojek Gopayplus bisa melakukan penarikan saldo ke semua jenis rekening bank yang ada di Indonesia. Tentu saja fitur ini sangat berguna. Apalagi jika akun gojek dijadikan sebagai alat untuk pencairan kartu pra kerja
  5. Tarik Tunai Gopay Melalui ATM BCA : Sekarang tidak usah bingung saat keluar rumah dengan situasi ketinggalan dompet. Manfaatkan saja fitur ini untuk mendapatkan uang tunai. Kamu bisa melakukan penarikan gopay melalui ATM BCA
  6. Benefit Paylater : Paylater adalah layanan gojek yang bisa belanja sekarang dan bayarnya belakangan. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk pembayaran order gofood. Bukan itu saja, layanan ini memungkinkan kamu belanja online dengan sistem bayar dengan cicilan yang menarik. Untuk mendapatkan paylater gojek, ada syarat dan ketentuan yang berlaku.
  7. Promo Yang Menarik : Akun gopayplus memiliki penawaran dan promo khusus yang bisa dinikmati. Tentu saja promo tersebut dapat digunakan pada semua layanan yang ada dalam aplikasi

Cara Upgrade Akun Gojek Menjadi GopayPlus

Setelah membaca beberapa keunggulan gopayplus diatas, tentu saja akan membuat kamu makin penasaran dan segera melakukan upgrade akun gojek menjadi gopayplus. 

Berikut ini tahapan Upgrade akun menjadi GopayPlus :
  1. Buka Aplikasi gojek dan pastikan akun dalam keadaan login dan memakai versi terbaru
  2. Pada halaman depan, pilih “eksplor
  3. Selanjutnya klik “Pengaturan” lalu Pilih “Gopay Plus” kemudian “upgrade Sekarang
  4. Selanjutnya klik “Ambil foto e-KTP”
  5. Masih pada halaman yang sama, ambil foto KTP. Atur posisi kamera agar tepat sesuai dengan ukuran KTP dan usahakan hasil foto sejelas mungkin.
  6. Selanjutnya lakukan “foto selfie” sambil memegang Ktp. Arahkan kamera agar memperlihatkan kamu yang sedang memegang KTP. Sesuaikan foto dengan ukuran yang ada. 
  7. Selanjutnya tinggal tunggu notifikasi. Apakah akun sudah berhasil atau perlu dilakukan pengulangan karena foto yang kurang jelas.
Jika tahapan diatas masih kurang jelas, silahkan lihat dalam bentuk video berikut ini :

Setelah melewati tahapan diatas, tapi kamu belum mendapatkan notifikasi upgrade akun gojek. Kamu bisa melakukan pengecekan statusnya dengan cara mengikuti tahapan berikut ini :
  • Buka Aplikasi Gojek lalu klik “eksplor
  • Kemudian pilih “pengaturan
  • Cek status upgrade melalui menu “lengkapi data anda” atau lihat dibagian bawah "GopayPlus"
Ada 3 jenis status upgrade akun gojek yaitu :
  1. Pending : Kondisi upgrade akun sudah diterima namun masih dalam proses pengecekan data oleh pihak gojek
  2. Disetujui : Kondisi akun gojek sudah terverifikasi dan sudah berhasil upgrade akun gojek
  3. Ditolak : Upgrade akun tidak disetujui karena tidak sesuai ketentuan. Bisa jadi karena foto ktp kurang jelas, saat selfie wajah tertutup ktp, foto blur atau bisa jadi data tidak sesuai dengan identitas. Kamu bisa melakukan pengulangan upgrade akun.
Sebagai tips untuk berhasil melakukan upgrade akun gojek menjadi gopayplus, sebaiknya perhatikan beberapa poin berikut ini :
  1. Foto dan data ID harus terbaca jelas saat pengambilan gambar identitas
  2. ID identitas masih harus berlaku. Jangan gunakan identitas yang sudah expired
  3. Pastikan data milik kamu sendiri dan diambil langsung melalui kamera ponsel saat proses upgrade akun. KTP tidak boleh fotocopy atau mengambil dari layar digital lainnya. Misalnya menggunakan foto KTP dari galeri ponsel.
  4. Patikan foto wajah terlihat jelas saat melakukan selfie
  5. Jangan sampai KTP menutupi wajah saat sedang selfie. Ikuti format foto selfie yang tersedia saat proses upgrade akun gojek
  6. Foto identitas dan selfie harus diambil secara langsung saat proses upgrade akun gojek
  7. Pastikan memiliki kuota internet yang cukup untuk melakukan proses ini. Jangan sampai proses terhenti karena kehabisan paket data.
Proses upgrade akun gojek menjadi gopayplus tidak sulit. Cukup mengikuti tahapan sesuai dengan perintah yang ada di aplikasi gojek. Sebagai tips keamanan penggunaan aplikasi gojek, jangan pernah memberitahukan PIN gopay dan kode OTP kepada siapapun. Pihak gojek tidak pernah meminta PIN dan kode OTP dalam keadaan apapun.

Terima kasih sudah membaca postingan tentang cara upgrade akun gojek menjadi gopayplus. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share ke media sosial kamu untuk membantu blog ini agar semakin populer dan bisa menerbitkan postingan yang bermanfaat lainnya.