Langsung ke konten utama

Jenis Injeksi Beton Untuk Memperbaiki Kerusakan Beton

Jenis Injeksi Beton

Pada proyek konstruksi, beton sering mengalami kerusakan. Berbagai jenis cara yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya. Salah satu metode yang sering digunakan adalah injeksi beton.

Injeksi beton adalah proses memperbaiki kerusakan beton dengan cara memasukkan material ke dalamnya. Material dapat berupa semen, epoxy ataupun polyurethane. Ketiga jenis material injeksi inilah yang paling banyak digunakan. Proses penyuntikan dilakukan melalui nepel khusus sesuai dengan jenis injeksi beton yang digunakan.

Injeksi beton terbagi menjadi tiga yaitu injeksi semen, injeksi epoxy dan injeksi polyurethane. Perbedaan yang mencolok adalah dari jenis material yang digunakan. Namun, pada prosesnya, ketiga injeksi ini memiliki fungsi yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, kita bahas satu persatu.

INJEKSI SEMEN
Injeksi semen adalah cara memperbaiki beton bocor dengan cara memasukkan campuran semen melalui nepel. Proses penyuntikan material menggunakan tabung khusus. Tujuan penyuntikan adalah untuk mengisi celah kosong beton sekaligus menghentikan aliran air yang meresap kedalam beton.

Pekerjaan ini hanya dapat dilakukan oleh tenaga yang ahli dalam bidangnya. Tidak semua tukang bangunan paham dan bisa melakukannya dengan baik.

Beton yang diperbaiki dengan cara ini, biasanya berupa beton bocor, keropos ataupun sambungan beton.

INJEKSI EPOXY
Injeksi epoxy merupakan pekerjaan untuk memperbaiki beton retak dengan cara mengisi celah menggunakan material epoxy khusus. Penyuntikan dilakukan melalui nepel. Dengan sifat material yang sangat cair, metode ini memungkinkan mengisi celah retak dengan ukuran sangat kecil.

Material injeksi epoxy sangat kuat dan tidak menyusut. Sehingga sangat baik untuk mengisi area beton retak.

INJEKSI POLYURETHANE
Injeksi Polyurethane atau sering disebut injeksi PU sangat baik untuk mengatasi beton bocor dengan cepat. Dengan penggunaan nepel khusus, pekerjaan injeksi menjadi lebih cepat.

Material yang digunakan bersifat cair dan langsung mengembang dalam hitungan menit jika bertemu dengan air maupun udara. Material yang mengembang akan dengan cepat menghentikan aliran air yang meresap kedalam beton.

Ketiga jenis injeksi diatas dapat digunakan untuk memperbaiki beton bocor. Untuk menentukan jenis yang tepat, sebaiknya pelajari dahulu jenis kerusakan beton yang terjadi.

Untuk bisa melakukan pekerjaan injeksi, kita membutuhkan alat. Salah satunya adalah mesin injeksi. Sebagai bonus, saya merekomendasikan mesin injeksi PU. Mesin ini sangat efektif untuk digunakan. 

Selain sebagai mesin injeksi PU, alat ini bisa juga digunakan untuk melakukan pekerjaan injeksi epoxy. Tinggal atur saja tekanannya menjadi lebih rendah. Sesuai dengan kondisi nepel injeksi epoxy.

Berikut ini tampilan alat injeksi polyurethane sekaligus mesin injeksi epoxy.


Promo Mesin Injeksi Polyurethane

Info detail produk

  • CEK DETAIL PRODUK MESIN INJEKSI POLYURETHANE 
  • Selain Mesin Injeksi, Tahapan ID juga menjual berbagai produk spare part mesin injeksi dengan harga paling ekonomis. Kualitas barang tetap menjadi prioritas kami. Kami memberikan harga termurah karena Tahapan ID mendapatkan produk langsung dari distributor utama mesin injeksi. Tunggu apa lagi !!!! Manfaatkan kesempatan ini selagi produk masih tersedia

    Postingan populer dari blog ini

    Bayar Listrik Pakai Gopay Dan Cara Beli Token Listrik Di Gojek

    Listrik merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi agar hidup tetap nyaman. Karena tanpa listrik berasa seperti zaman dulu. Gelap dan tentu saja banyak peralatan rumah tangga yang menjadi tidak berfungsi. Postingan kali ini akan membahas tentang cara bayar listrik pakai gopay sekaligus membahas bagaimana cara beli token listrik di gojek. Sebagai orang yang sibuk bekerja, kadang kita suka lupa mengecek apakan daya listrik masih cukup atau tidak. Tiba-tiba tengah malam kawah berbunyi tanda minta isi. Ini akan membuat kita repot dan langsung mencari penjual token. Atau bisa jadi karena sibuk bekerja menjadi lupa bayar tagihan listrik. Sedang asik kerja baru ingat bahwa belum membayar. Tidak mungkin akan meninggalkan pekerjaan hanya untuk membayar tagihan. Dalam keadaan seperti ini, manfaatkan saja fitur dari gojek untuk membayar tagihan. Keunggulan Bayar dan beli token listrik di Gojek Untuk pengguna gojek yang sudah lama tentu sudah memahami apa saja keuntungan yang didapatkan saat menggun

    Cara Membuat PIN Gopay, Ubah PIN dan Solusi Lupa PIN Paling Lengkap

    Salah satu metode pembayaran yang banyak disukai adalah menggunakan gopay . Karena dengan metode ini akan mendapatkan banyak tawaran yang menarik seperti promo ongkos kirim atau promo saat naik go ride. Selain itu, kita tidak usah repot menunggu uang kembalian jika pembayaran order menggunakan non tunai. Berbicara tentang gopay , kita harus mengamankan saldo yang terdapat pada aplikasi gojek agar tidak digunakan oleh tangan jahil. Caranya dengan membuat PIN GOPAY untuk menjaga keamanan saldo gopay. Postingan kali ini khusus akan membahas tentang cara membuat pin gopay. merubah pin dan menggantinya dengan yang baru jika kamu lupa PIN. PIN (Personal Identification Number) adalah kode rahasia untuk menjaga keamanan saldo gopay. Sama seperti PIN ATM, kita harus menjaga kerahasiaannya agar saldo tidak bisa digunakan oleh orang lain tanpa izin. Cara Membuat PIN Gopay Bagi pengguna baru, tentu harus membuat PIN agar akun aman dari tangan jahil. Seandainya ada akses akun dari perangkat lain, m

    6 Cara Top Up Gopay Yang Harus Kamu Coba Bahkan Bisa Gratis

      Penggunaan aplikasi ojek online semakin populer. Salah satunya adalah Gojek yang merupakan aplikasi karya anak bangsa.  Dengan pemakaian yang semakin meningkat, metode pembayaran dalam aplikasi pun  semakin beragam. Salah satunya adalah  GoPay . Dan Artikel kali ini ingin membahas tentang cara top up gopay agar kamu tidak bingung saat kehabisan saldo. Gopay sendiri terbagi dua jenis yaitu untuk driver dan Customer atau pengguna gojek. Dan cara isi gopay yang akan kita bahas khusus untuk Customer atau pelanggan gojek. Untuk driver belum kita bahas karena saya menganggap hampir semua driver memahaminya. Gopay merupakan uang virtual yang dapat kamu gunakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi pada aplikasi gojek. Dan untuk menggunakannya tentu harus kamu isi saldo terlebih dahulu. 6 Cara Top Up GoPay yang Paling Mudah  Untuk mempermudah pengguna aplikasi, pihak gojek menyediakan berbagai jenis isi saldo sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dan tenang saja, untuk kamu yang baru mengguna

    Cara Tarik Tunai Gopay Di ATM BCA dan Transfer Rekening Bank

    Sebagai pengguna aplikasi gojek tentu sudah tidak asing dengan istilah gopay . Jadi tidak perlu membahas secara detail lagi. Singkat saja, gopay adalah uang elektronik yang ada dalam aplikasi gojek dan bisa digunakan untuk membayar semua aktivitas dan transaksi yang ada di aplikasi gojek. Gopay bisa juga digunakan untuk transaksi yang ada diluar aplikasi. Misalnya untuk membayar saat belanja makanan, belanja di alfamart dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi kali ini tidak akan membahas tentang penggunaannya. Kali ini kita akan membahas tentang cara tarik tunai gopay. Apalagi saat ini sedang banyak yang mencairkan uang kartu pra kerja melalui gojek. Sehingga saldo kadang menumpuk. Dan mungkin berniat mencairkannya menjadi uang cash. Kamu berada ditempat yang tepat karena Blog Driver Online akan membahas beberapa cara yang dapat ditempuh untuk mencairkannya menjadi uang cash. Tapi, sebelum membahas tentang cara tarik tunai gopay, pastikan dulu bahwa akun gojek sudah di upgrade menjadi

    Cara Menggunakan Gopay Yang Akan Mengubah Duniamu

    Hallo sobat…. Kali ini Blog Driver Online ingin membahas cara menggunakan gopay . Saya rasa, kamu sudah mengetahui apa itu gopay dan apa saja fungsinya. Bagi yang belum tau atau belum kenalan, kita bahas sedikit saja. Biar ga penasaran aja. GoPay adalah uang elektronik yang terdapat dalam aplikasi gojek. Jika memiliki saldo yang cukup, kita bisa menggunakannya untuk banyak hal.  Baik itu transaksi yang ada dalam aplikasi gojek bahkan bisa juga kita gunakan untuk pembayaran transaksi di luar aplikasi. Untuk memanfaatkan transaksi secara maksimal, sebaiknya kamu upgrade akun gojek menjadi gopay plus. Banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan.  Untuk lebih jelasnya bisa lihat video berikut ini : Cara Menggunakan Gopay Untuk Berbagai Keperluan Sehari-hari Sebelum melakukan transaksi menggunakan gopay, ada baiknya kamu melakukan pembuatan PIN terlebih dahulu. PIN ini akan melindungi saldo agar tidak digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dan sebagian besar transaksi membutuhkan P