Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blog Driver Online




Blog Driver Online

Blog Driver Online adalah tempat saya berbagi pengalaman. Baik selama menjadi ojek online bahkan sampai saat saya sudah berhenti menjadi ojol. Walau saya sudah berhenti, saya akan mempertahankan nama blog ini dan tidak akan menggantinya. Sebagai kenangan bahwa saya pernah menjadi ojol dan begitu banyak pengalaman yang saya dapatkan waktu menjadi driver gojek,

Terkasih buat PT GOJEK INDONESIA yang dulu pernah mengizinkan saya menjadi bagian terkecil dari mereka. Selama tiga  tahun, dengan menjadi ojek online saya bisa menafkahi anak dan istri saya. Bahkan pekerjaan yang paling lama saya tekuni adalah menjadi driver gojek.

Kembali lagi ke topik. 
Apa sih blog driver online ? 
Apa tujuan dan misinya ? 
Dan bagaimana Blog Driver Online Ini terbentuk.

Cerita Blog Driver Online

Berawal dari rasa jenuh saat menunggu orderan, saya sering bingung mau ngapain ? Otak-atik  hp, Ngopi, Ngobrol dan banyak cara untuk mengisi waktu jika belum mendapatkan orderan.

Karena sebagian besar teman-teman ojol adalah anak muda, tentu mereka banyak menghabiskan waktu untuk main Mobile Legend. Saya sendiri pernah mencoba mengikuti permainan ini. Tapi akhirnya saya berhenti. Bukan karena saya tua ya…. HA HA HA

Saat teman-teman main ML, otomatis saya tidak memiliki teman untuk ngobrol. Mereka sibuk dengan hp masing-masing. Ada yang teriak, mengumpat bahkan terbahak-bahak karena berhasil melumpuhkan musuhnya. Hmmmmmmzz…………..

Saya mulai jenuh. Akhirnya timbul pemikiran untuk ngeblog lagi. Dulu pernah membuat blog dan tidak diterusin lagi. Karena blognya ga tau kemana dan ada juga blog yang udah mati domainnya. Akhirnya saya putuskan untuk membuat blog baru.

Dan saya buatlah Blog Driver Online ini. Karena awalnya memakai blogspot yang gratis tanpa custom domain, tentu saja alamat blog awalnya adalah blogdriveronlie.blogspot.com.

Tanpa memikirkan seo, tanpa banyak pertimbangan. Saya mulai menulis. Tentu saja yang saya tulis adalah tentang tutorial gojek. Karena saat itu saya adalah driver gojek. Beberapa pengalaman berhasil saya tuliskan dalam bentuk artikel.

Saat ada uang lebih dari biasanya, akhirnya saya beranikan diri untuk membeli domain. Dan jadilah Blog Driver Online dengan alamat yang baru yaitu www.blogdriveronline.com

Saat membeli domain, saya diberi kesempatan untuk mengganti alamat domain agar menjadi lebih pendek dan menjadi mudah diingat. Tapi saya memutuskan untuk tetap memakai www.blogdriveronline.com 

Saya membeli domain di Niagahoster dan merasa nyaman dengan pelayanan yang mereka berikan. Ada beberapa domain lain yang pernah saya beli disini. Termasuk salah satunya Hosting untuk membuat blog omfad.id

Mulai Berpikir Untuk Menghasilkan Uang Dari Blog

Saya rasa hal yang wajar ya. Selain sebagai tempat membuat tulisan dan berbagi cerita, blog juga bisa menjadi sumber penghasilan. Dan saya memiliki pemikiran yang sama dengan sobat. Akhirnya saya pilih Adsense sebagai salah satu cara untuk mendapatkan uang.

Berbekal Blog Driver Online yang saya miliki ini, akhirnya mendaftar adsense. Dan…. Blog ini mendapat tolakan sampai puluhan kali dan akhirnya saya menyerah dan membiarkannya begitu saja. Mungkin Blog Driver Online belum layak untuk mendapatkan iklan dari google.

Saya melupakan untuk mendaftar adsense. Saya fokus  kembali menulis. Entah setan apa yang merasuki, akhirnya ada niat kembali untuk mencoba mendaftar adsense. Dan hasilnya, sama saja. Tetap ditolak.

Karena penasaran, saya mulai googling bagaimana caranya agar bisa diterima adsense. Apa saja syaratnya agar bisa menjadi publisher adsense. Dan sepertinya saya sudah membuatkan apa yang menjadi persyaratan. Konten juga tidak ada yang melanggar aturan adsense. Tapi kenapa Blog Driver Online tak kunjung diterima.

Saat googling, saya menemukan sebuah blog yang membahas bahwa template blog mempengaruhi saat mendaftar adsense. Karena blog yang loadingnya kenceng saat disukai google. Selain itu, template premium ternyata memiliki struktur yang bisa meningkatkan kualitas SEO sebuah blog.

Akhirnya, saya mulai berburu template. Mulai dari template bajakan sampai minta sana sini. Dan sama aja, saat daftar adsense masih saja ditolak. Kemudian ada pemikiran, jangan-jangan karena template saya bukan template premium asli. Hmmmzzz….

Googling kembali tentang template premium, kemudian saya menemukan template viomagz milik mas sugeng. Setelah membaca beberapa review template premium, akhirnya saya memutuskan untuk membeli template mas Sugeng ini.

Tanpa kendala yang berarti, akhirnya saya berhasil membeli template viomagz dan memasangnya di Blog Driver Online. Sampai saat ini, template Viomagz tetap terpasang di Blog Driver Online.

Saya kemudian mencoba daftar adsense. Entah kebetulan atau memang template premium mempengaruhi saat daftar adsense, saya juga kurang tahu. Tapi yang jelas, Blog Driver Online langsung diterima adsense. Dan anehnya lagi, keterima adsense di hari yang sama saat mendaftar adsense sekaligus haru pertama blog ini pakai template viomagz.

Kisahnya saya buat dalam bentuk satu artikel. Saking senangnya bisa menjadi bagian penayang iklan dari adsense. Silahkan baca pengalaman saya saat daftar adsense melalui artikel berikut :

Visi Dan Misi Blog Driver Online

Setelah satu tahun berjalan, akhirnya blog Driver Online Tidak seperti dulu lagi yang hanya membahas seputar ojek online. Saya menambahkan beberapa Niche blog ke dalamnya. Sebenarnya saya malah menyesal menambah niche baru, harusnya lebih baik saya membuat blog baru untuk menulis artikel yang tidak berkaitan dengan ojek online.

apa boleh buat. Nasi sudah menjadi bubur. Saya juga tidak mau menghapus artikel yang ada pada Blog Driver Online. Mau apalagi, akhirnya blog ini menjadi blog gado-gado.

Karena sudah mendapatkan akun adsense, besar harapan saya untuk menjadikan Blog Driver Online sebagai blog yang menghasilkan uang. Ingin membangun blog ini agar menjadi blog yang lebih baik. Yang bisa menghasilkan uang yang cukup dan menjadi sumber penghasilan utama. Doakan ya sob……

Mungkin suatu saat nanti blog ini bisa menjadi media yang diperhitungkan dalam dunia internet. Dengan banyak niche yang akan saya bangun. Semoga saja bisa terealisasi. Namun dalam satu atau dua tahun ini, kayanya blog ini masih belum akan bisa memberikan apa yang saya inginkan. 

Pelan-pelan saja. Dan semoga saya diberikan kesabaran dalam membangun blog dan mendapatkan pengunjung yang banyak agar bisa mendapatkan uang yang cukup dari Blog Driver Online.

Pemilik Blog Driver Online

Saya adalah pemilik tunggal Blog Driver Online. Sampai saat ini saya belum bekerja sama dengan pihak manapun dalam membangun blog. Kecuali untuk menambah jumlah artikel, saya membuka quest post yang akan saya bahas pada point berikutnya.

Orang tua saya memberikan nama Zul Fadli. Saya berasal dari desa kecil di sumatera Selatan. Desa Darmo dengan kecamatan Lawang Kidul. Saya besar disana dan menikah dengan orang Palembang. Saat ini saya memiliki 3 anak dan satu istri sebagai penyemangat hidup.

Quest Post Blog Driver Online

Insyaallah saya akan menerima setiap quest post dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Dan Blog Driver Online berhak menolak menerbitkan artikel yang telah dikirim jika tidak memenuhi standar penulisan yang telah saya tetapkan.

Dan setiap artikel yang berhasil terbit hanya memperbolehkan 2 link keluar. Link pertama boleh menuju postingan ataupun home page blog. Dan link kedua cuma bisa dipakai untuk link menuju profil pemilik blog. Dan link ini bisa saja kami hapus jika blog tiba-tiba melakukan pelanggaran. Misalnya menjadi website pornogra*i ataupun situs j*di online.

Berikut ini syarat untuk quest Post di Blog Driver Online :
Tema Artikel seputar ojek online, dunia blogging, review aplikasi android, tutorial android dan traveling.
  1. Panjang Artikel Minimal 700 kata
  2. Bebas Copy Paste dan Plagiat
  3. Pastikan blog memiliki Spam Score dibawah 5% untuk mendapatkan link. Jika suatu saat  spam score blog melebihi 5%, maka saya akan menonaktifkan tautan yang menuju blog tersebut dan mengaktifkannya jika Spam Score telah kembali dibawah 5%
  4.  Artikel yang sudah terbit tidak bisa dihapus dan menjadi sepenuhnya milik Blog Driver Online. Link akan selalu aktif jika blog tidak memiliki pelanggaran seperti poin 4
  5. Kami berhak menolak artikel jika tidak memenuhi syarat
Saya atas nama pemilik Blog Driver Online memohon maaf atas banyaknya syarat yang saya ajukan. Memang blog ini masih kecil dan belum memiliki jumlah pengunjung yang banyak, tapi saya berusaha menjaga kesehatan blog ini.

Untuk pengajuan quest post, silahkan hubungi saya melalui media sosial Blog Driver Online yang berada pada bagian bawah postingan.

Penutup

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog Driver Online. Jangan lupa kembali lagi untuk melihat postingan terbaru dari blog ini. Jika ada hal yang ingin disampaikan atau sekedar ingin bersilaturahmi, silahkan hubungi saya melalui media sosial yang ada. Sebisa mungkin saya akan membalas setiap pesan yang saya terima.